Ayak Kopimu Dengan Menggunakan KRUVE

18.59 Unknown 0 Comments

Ayak Kopimu Dengan Menggunakan KRUVE, Coffee One, CoffeeOne

Sebagus - bagusnya alat giling kopi, belum ada yang bisa menghasilkan ukuran gilingan yang konsisten seratus persen. Gilingan kopi yang tidak rata itu bisa membuat seduhan menjadi ekstraksi tidak optimal.

Semisal, ukuran gilingan espresso jelas lebih halus dibanding kopi metode V60. Apabila ada gilingan kasar yang masuk ke dalam seduhan espresso, ekstraksi bisa jadi tidak optimal seperti yang kamu inginkan. Atau semisal ada gilingan yang terlalu halus masuk ke filter V60, potensi ekstraksi berlebihan bisa saja terjadi.

Namun, kelemahan ini tidak lagi jadi momok bagi para penikmat kopi spesialti. Sekarang hadir Kruve, alat pengayak gilingan biji kopi. Kruve adalah pengayak berbentuk segitiga dan bertingkat tiga. Lapisan teratas untuk menyaring gilingan kopi paling kasar bahkan kulit ari biji kopi, tingkat kedua gilingan medium, yang terakhir adalah gilingan paling halus.

Cara menggunakannya sangat mudah. Tinggal tuangkan gilingan biji kopi ke lapisan teratas, tutup, lalu ayak. Hasilnya nanti akan terlihat dalam tiga jenis saringan tadi.

Ayakan tiga lapis ini membantu kamu untuk mendapatkan grind size yang lebih spesifik ketimbang gilingan mesin atau hand grinder, karena memiliki lebih dari 10 ukuran penyaring dari kasar, medium, hingga ukuran mikro. Selain membuat hasil gilingan praseduh makin mantap, Kruve juga bisa jadi tolok ukur kualitas satu grinder tertentu.

“Many have tried to perfect the grinder, but we perfected the grind,” kata Mark Vecchiarelli, salah satu pendiri Kruve.

Bukannya ingin menyingkirkan penggiling kopi yang tidak rata, melainkan Kruve ingin menyempurnakan hasil gilingan itu. Dengan kalibrasi ukuran giling biji kopi, bukan tidak mungkin kamu bisa gampang menyesuaikan ukuran gilingan dengan metode seduhnya. Akhirnya, gilingan kopi yang rata bisa menghasilkan seduhan kopi yang lebih mantap juga.



majalah.ottencoffee.co.id


Coffee One, CoffeeOne

0 komentar: