Marakez Cafe dan Resto Solo

18.38 Unknown 0 Comments


Marakez Cafe dan Resto terletak di Jalan Untung  Suropati No. 76. Jam buka cafe ini adalah pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Ada tiga bagian tempat yang bisa dipilih, yaitu ruang VIP, ruang biasa dan outdoor. Di dalam ruangan, terdapat banyak hiasan dinding bertema Timur Tengah. Sedang di luar ruangan, terdapat taman, ayunan dan kolam yang suara gemericik airnya menyenangkan. 

menu-menu lezat yang disajikan dengan dua pilihan yaitu roti dan nasi, juga dengan dua pilihan daging yaitu lahm (kambing) dan dujaj (ayam).

Salah satu menu favorit di sini adalah nasi mandhi, menggunakan Basmati Indian rice yang rendah kalori dan kaya serat serta rasa yang gurih dan nikmat karena dinanak menggunakan kaldu daging kambing. Bentuknya lebih panjang dari nasi khas Indonesia. Dipadukan dengan daging kambing yang empuk, rasanya sungguh menggoyang lidah.


Menu nasi lain yang bisa dicicip adalah nasi kabsah, nasi kabuli, nasi biryani, nasi bukhari dan berbagai nasi goreng dengan kisaran harga antara Rp 17.000 - Rp 45.000. Marakez memiliki beberapa macam mugalgal, yaitu mugalgal lahm, mugalgal dujaj, mugalgal khudhor dan mugalgal khibdah yang bisa didapatkan dengan harga Rp 27.000 - Rp 32.000. Santapan spesial yang dipadukan dengan roti tamis adalah Shish Tawook. Menurut si mas pramusaji, ini adalah menu favorit di Marakez. Shish Tawook atau Shistouk ini unik penyajiannya, karena ditusuk dan digantung. Isinya ada potongan daging kambing empuk yang dimasak dengan bumbu racikan khas Marakez dan telur yang dipadukan dengan paprika merah, paprika hijau dan bawang bombay.

Lokasi : Marakez Cafe dan Resto





Baca juga artikel : Singgah Di Buro Concept Store &Amp; Coffee


0 komentar: