Cara Mengatasi Perut Kembung Sesudah Minum Kopi

18.32 Unknown 0 Comments

Cara Mengatasi Perut Kembung Sesudah Minum Kopi

Bagi para pecinta kopi mungkin sudah tahu masalah yang satu ini. Ya, perut menjadi kembung setelah meminum kopi. Tapi masalah ini tidak terjadi disemua orang yang habis meminum kopi. Hanya orang yang punya masalah dengan lambungnya yang mengalami perut kembung setelah meminum kopi.

Beberapa diantaranya adalah orang yang memang alergi dengan minuman kopi atau bau biji kopi atau bisa juga orang yang maag. Orang yang memiliki penyakit maag sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi yang memiliki rasa kuat. 

Berikut ini adalah cara mengatasi agar tidak kembung ssetelah meminum kopi :

1. Jangan meminum kopi yang sudah dingin

Meminum kopi saat sudah dingin menyebabkan perut menjadi kembung. Ini disebab kan lambung merasa kaget tadinya kopinya panas tiba-tiba menjadi dingin.

2. Racikan kopi yang tidak pas

Takaran bahan saat meracik kopi ternyata mempengaruhi perut. Jika racikannya pas maka lidah dan perut menjadi rilek. Namun sebaliknya jika salah meracik akan terjadi gangguan dalam perut seperti kembung.

3. Sudah kenyang terus meminum kopi

Kondisi ini menyebabkan merut menjadi kembung karena perut sudah kenyang tapi sesudah itu minum kopi. Tunggu lah beberapa jam agar perut mencerna makanan yang anda makan setelah itu baru minum kopi.

4. Jangan meminum kopi sambil makan permen mint

Meminum kopi sambil makan perment mint memberi efek pendingin seperti hexos, kiss, mentol atau bahkan rokok mentol. Hal ini menyebabkan perut menjadi kembung.

5. Minum kopi sambil berdiri

Meminum kopi sambil berdiri dapat menyababkan perut kembung. Memang tidak seharusnya kita minum atau makan sambil berdiri.




0 komentar: