Tips Cara Membuka Warung Kopi

18.47 Unknown 0 Comments

1. Tempat

Tempat menjadi salah satu faktor utama keberhasilan warung kopi, karena dengan tempat yang strategis membuat warung kopi ramai di kunjungi orang. Usahakan membuka warung kopi di tempat ramai seperti pusat kota atau area pembelanjaan, bisa juga di tempat yang sejuk dengan pemandangan yang masih hijau atau asri.

Baca Juga : HAL YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK MEMBUAT KEDAI KOPIMU ‘BERBEDA DNA MENARIK’

Tambahkan hal hal lain seperti musik, layar lebar atau permainan. Hal ini bisa menarik para konsumen ke warung kopi anda.

2. Strategi Usaha

Strategi usaha diperlukan untuk membuka usaha warung kopi anda. Jika ingin sukses cari strategi yang pas untuk membuat warung anda ramai pengunjung. Misalnya warung kopi anda mempunyai menu menarik dan kopi yang anda tawarkan berdeba.

3. Promosi

Promosikan usaha anda kepada masyarat. Hal ini wajib dilakukan untuk membuat warung kopi anda ramai pengunjung. Bisa melalui spanduk, media sosial, selembaran kertas, brosur tentang warung kopi anda. Dan juga berikan harga yang terjangkau untuk masyarakat umum.

4. Izin Usaha

Jika anda membuka usaha warung kopi dengan jenis usaha yang cukup besar maka anda perlu mengajukan izin usaha kepada pihak berwenang. Karena izin usaha dapat bermanfaat ketika terjadi masalah yang berkaitan dengan perizinan.

5. Pelayanan

Berikan pelayanan yang berbeda dari cafe lainnya. Contoh para pelayan menggunakan seragam unik yang membuat pengunjung tertarik. Berikan pelayanan yang ramah, murah senyum dan juga sabar agar terjadi keakraban dengan pelanggan.



0 komentar: