Baru! Banana Milk Coffee

18.59 Unknown 0 Comments


Banana Milk Coffee pertama diperkenalkan di J+B Design & Cafe di Park, Slope, Brooklyn. Varian kopi tersebut mengombinasikan cold brew coffee dengan campuran susu dan pisang. Menurut Fumio Tashiro, manager J+B, ide muncul ketika ia membaca sebuah artikel mengenai minuman pisang di Brazil. Ia lalu bereksperimen dengan minuman pisang guna menarik pengunjung. 

Kopi dingin tersebut mengombinasikan cold brew coffee dengan campuran susu, dan pisang. Menurut Fumio Tashiro, manager J+B, ide muncul ketika ia membaca sebuah artikel mengenai minuman pisang di Brazil. Ia lalu bereksperimen dengan minuman pisang guna menarik pengunjung. 

"Kafe cukup sepi. Tidak begitu banyak pengunjung. Saat itu saya mencoba membuat sesuatu yang baru," ujar Fumio seorang basis profesional asal Jepang, yang mendirikan J+B dua tahun lalu. 

Untuk membuatnya, Fumio mencampurkan pisang yang sangat matang dengan susu dan sedikit simple syrup. Ia meraciknya sampai tekstur pisang tak lagi terlihat. Baru kemudian dituangkan kopi cold brew. 

Rasanya pun enak karena sedikit manis dan creamy. Tapi tidak terlalu bercitarasa seperti pisang. Eater menyebut tambahan pisang memberi lapisan untuk menyeimbangkan keasaman dari kombinasi susu dan cold brew yang biasanya muncul. Baik penyuka pisang ataupun tidak, kemungkinan akan menyukai rasa unik ini. 

Sebenarnya kafe ini sudah menyediakan banana milk coffee pada menunya selama satu tahun terakhir. Namun orang-orang tidak banyak memesannya sampai beberapa bulan terakhir. "Saya pikir orang menganggapnya terlalu aneh," ucap Fumio. 

Tapi perlahan-lahan orang memesannya. Kemudian jadi makin banyak dan kini jadi pembicaraan. Kopi seharga $5 (Rp 65.800) itu sekarang dapat terjual sekitar 50 gelas per minggu. 

Baca Juga : Ringankan sakit kepala dengan Kopi

Fumio mengatakan ia tidak mencari ketenaran. Ia hanya ingin menyajikan minuman kopi enak dan menarik di lingkungan sekitarnya. "Saya bereksperimen. Dan ternyata berhasil," tutupnya. 

Susu bercitarasa pisang sendiri populer sudah lama populer di Korea Selatan. Akan tetapi tambahan kopi pada susu pisang menjadikannya sesuatu yang baru dan berbeda.

Sumber : food.detik.com

0 komentar: