Alasan Mengapa Orang Rela Bayar Mahal Demi Secangkir Kopi

18.34 Unknown 0 Comments

Kira serong kali berfikir kenapa orang orang rela membayar lebih untuk menikmati secangkir kopi? Padahal harga kopi sachet cuman 2000 sampai 3000 rupiah saja. Tapi harga secangkir kopi di coffee shop, kedai kopi harga kopi bisa mencapai 20.000 ribu per gelas.

Bagi orang bisa mungkin kopi sachet dengan harga 2000an saja sudah cukup. Tapi kalau bagi para pecinta kopi sejati minum kopi sachet tidak bisa menikmati rasa khas dari kopi karena tidak dibuat langsung. Mengapa para pecinta kopi rela merogoh kocek lebih dalam untuk secangkir kopi?

Rasa dan kualitas kopi adalah segalannya bagi pecinta kopi
Alasan Mengapa Orang Rela Bayar Mahal Demi Secangkir Kopi, Coffee One, CoffeeOne

Meminum kopi yang diseduh dari biji nya langsung memberikan rasa yang tiada duanya. Harga biji berkualitas perkilogramnya bisa lebih dari 100.000 ribu rupiah. Itu pun masih dalam bentuk biji mentah belum yang dipanggang. Pantas saja harga kopi di kedai kopi atau coffee shop mahal. Karena memang mereka menggunakan kopi berkualias untuk mendapatkan secangkir kopi yang mantab.

Melihat barista meracik kopi
Alasan Mengapa Orang Rela Bayar Mahal Demi Secangkir Kopi, Coffee One, CoffeeOne

Hal ini tidak mungkin ada dalam warung kopi pinggir jalan. Karena tidak sembarangan kopi bisa diracik. Tidak semua orang bisa meracik kopi yang pas oleh karena itu di coffee shop atau kedai kopi kita bisa melihat bagaimana cara barista meracik kopi. Tentu saja penggemar kopi rela bayar mahal untuk melihat proses meracik kopi ini.

Mengahirkan suasana yang berbeda
Alasan Mengapa Orang Rela Bayar Mahal Demi Secangkir Kopi, Coffee One, CoffeeOne

Disetiap kedai kopi atau coffee shop memiliki suasana yang berbeda. Tergantung tema dari tempat tersebut. Setiap tempat pasti ingin menghadirkan suasana yang tenang dan nyaman untuk para pelanggannya. Desain ruangan dibuat semenarik mungkin untuk menarik para pengunjung. Menikmati suasana berbeda untuk meminum kopi ini menjadi daya tarik bagi para penggemar kopi. Tak heran jika mereka betah berlama-lama berada di kedai kopi atau coffee shop tersebut.


0 komentar: