Penemuan Baru : Espresso Dalam Botol

18.18 Unknown 0 Comments

Yang membuat espresso dalam botol adalah sebuah artisan roastery di San Fransisco yang akhirnya menemukan ide untuk mengemas espresso dalam botol. Espresso kemasan ini mereka namakan dengan Steamm di Amerika, espresso botolan ini mulai dan sedang populer.


Cukup menarik melihat bagaimana konsep espresso dalam botol ini disiapkan. Roastery yang memproduksi Steamm menjelaskan dalam website resmi mereka bahwa kopi yang digunakan untuk membuat espresso ini hanya biji-biji kopi organik yang berasal dari perkebunan organik. Spesifiknya, origin kopi-kopi itu berasal dari perkebunan Finca Nueva Esperanza di Chiapas, Meksiko. Mereka mengklaim tidak ada pestisida atau zat agri-kimia berbahaya yang dipakai selama proses penanamannya.

Selanjutnya, kopi-kopi ini kemudian disangrai dengan mesin roasting berteknik solar, tidak menggunakan gas dan itu pun dalam batch kecil untuk menjaga konsistensinya. Dan sebagai proses terakhir, setiap shot espresso yang akan dikemas kemudian diekstraksi secara manual dengan tangan. Artinya, minuman ini juga tidak diproduksi secara massal dan dalam jumlah banyak. Bahkan mereka sangat menghindari distribusi retail untuk menjaga nilai dan kualitasnya.
Steamm umumnya dijual dalam paket-paket. Satu paket terdiri dari 6 botol kecil yang masing-masing berisi espresso sebanyak 130 ml. Satu paket 6 botol espresso ini dibandrol seharga 20 USD, sekitar 200 ribuan. Cukup murah.

Karena bentuknya yang mini dan portabel (sehingga bisa dimasukkan ke lemari pendingin), di Amerika produk ini sedang banyak-banyaknya digemari. Terutama oleh mereka yang tak bisa menunggu untuk pergi ke kedai kopi begitu bangun di pagi hari. Atau, mereka yang ingin membawa kopi ketika pergi berpetualang tapi terlalu malas untuk membawa  serta alat-alat pembuat kopinya.

Baca juga artikel : 3 ALAT CANGGIH DI DUNIA KOPI YANG WAJIB KAMU KETAHUI

0 komentar: