Cara Membuat Kopi Sehat

17.03 Unknown 0 Comments

1. Jangan Menambahkan Gula Terlalu Banyak

Mengurangi gula untuk mengurangi dampak penyakit seperti kegemukan dan diabetes. Karena gula mengandung fruktosa yang tinggi. Kalau anda ingin minum kopi sehat kurangilah gula yang anda gunakan kalau bisa jangan menggunakan gula sama sekali.

2. Pilihlah Kopi yang Berkualitas, Lebih Baik Kopi Organik.

Sama halnya dengan makanan yang lain, kualitas produk berbeda-beda tergantung pada metode pemrosesan dan bagai mana kopi ditanam. Biji kopi cenderung sering disemprot pestisida, herbisida dan berbagai racun yang tidak pernah dianjurkan untuk dikonsumsi manusia. Meminum kopi organik menjadi pilihan untuk hidup sehat.

3. Tambahkan Kayu Manis Pada Kopi

Kayu manis adalah herbal lezat yang dapat bercampur dengan baik dengan aroma kopi. Penelitian menunjukan bahwa kayu manis dapat menurunkan gula darah, kolestrol dan trigliserida dalam diabetes.

4. Seduh Kopi Dengan Menggunakan Kertas Filter 

Kopi yang diseduh mungkin mengandung zat berbahaya yang dikesal sebagai diterpenes yang dapat meningkatkan kada kolestrol darah. Namun menghindarinya sangatlah mudah. Gunakan kertas filter. Menyeduh kopi dengan kertas filter secara efektif menghilangkan semua diterpenes, tetapi tetap menjaga kandungan kafein dan antioksidan.

5. Tambahkan Kakao Dalam Kopi

Kakao sarat dengan antioksidan dan dihubungkan dengan berbagai macam manfaat kesehatan termasuk penurunan resiko penyakit jantung. 


Jika anda menginginkan perasa dalam kopi anda, cobalah tambahkan sedikit kakao organik yang tidak diberi pemanis ke dalam kopi.

0 komentar: