Alat Penganalisa Hasil Roasting Kopi

20.20 Unknown 0 Comments

TENTANG LIGHTTELLS


Nama alat ini adalah Lighttells. Perusahaan ini sendiri terbilang masih hijau. Mereka didirikan pada Maret 2014 oleh sekelompok insinyur IT professional yang pekerjaan sehari-harinya adalah meneliti teknologi spektrum untuk menginspeksi kandungan makanan. Karena para insinyur itu juga sangat mencintai kopi, maka alat ini ibaratnya penemuan yang lahir karena hasil cinta setengah mati.
Dari keterangan resminya, Lighttells diciptakan setelah melalui serangkaian uji teknologi dan fasilitas canggih yang bertujuan untuk memberi performa terbaik sekaligus tampilan sophisticated. Sekali lagi, para penemunya adalah orang-orang IT professional yang fokus meneliti kandungan dalam makanan.

Lighttells yang lengkapnya bernama Lighttells CM-100 portable coffee roast degree analyzer ini memiliki sejumlah fitur-fitur yang terbilang canggih dan istimewa. Fitur-fitur itu, secara daftar berikut diurutkan satu per satu:
  1. NIR photometer yang akan mendeteksi dan memberi tahu proses karamelisasi dari biji kopi maupun bubuk kopi.
  2. Sama seperti pengukuran Agtron, alat ini pun menggunakan skala Gourmet.
  3. Waktu “loading” (atau yang mereka sebut dengan pemanasan) yang cukup singkat ketika dihidupkan, hanya sekitar 1 menit.
  4. Untuk memulai pengukuran, kita hanya perlu menekan satu tombol sentuh dengan cukup mudah. Tampilan pengaturan di layar LCD-nya juga nggak ribet.
  5. Batere yang tahan dipakai sampai 6 jam.
  6. Bisa dipakai meskipun baterainya sambil diisi ulang.
  7. Pengaturan auto power off
  8. Bisa memberikan sampai dengan 100 hasil pengukuran.
  9. Disertai dengan tabel keterangan menurut SCAA dan umum.
  10. Self-calibrating skala “Gourmet”

0 komentar: