Katherina Supit

00.13 Unknown 0 Comments


Siapa itu Katherina Supit? Dia adalah pemilik kedai kopi No. 27 Coffee. Kesukannya menenggak kopi diawali dari kebiasaannya membeli kopi di sebuah kedai kopi ternama di Amerika Serikat. Kemudian, ia pun mencoba-coba mencicip kopi di Coffeeshop Stumptown. Coffeeshop inilah yang akhirnya membulatkan kecintaan Katrin pada kopi.

Usai kembali ke tanah air dan menikah, Katrin pun akhirnya hijrah dari Jakarta, tempat kelahirannya, ke Yogyakarta untuk hidup bersama suaminya.

Pada awal membuka No.27 Coffee, Katrin mengikuti kelas-kelas kopi di Jakarta. Meskipun mengaku tidak intensif mempelajari kopi, perempuan kelahiran Jakarta ini terus bereksperimen menciptakan kopi berdasarkan seleranya.

Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda terhadap kopikesukannya. Setiap kopi, baik lokal maupun impor, tentunya memiliki karakter yang berbeda pula.

Dengan karakter yang berbeda-beda tersebut, Katrin mengajak masyarakat untuk lebih respect terhadap kopi. Di tangannya, menghargai kopi dilakukan dengan cara menemukan teknik brewing yang pas.

”Coffee is a journey. Kopi sudah melalui proses yang lama, mulai dari petani yang menanamnya, di-roasting sedemikian rupa hingga diolah dan sampai ke pelanggan. Jangan sampai seorang barista salah dalam brewing karena bisa membuat pelanggan tidak bisa menikmati kopi nya,” ujar istri Yose Gunarsa ini.

Dua tahun sudah Katrin menseriusi bisnis coffeeshop-nya, dan tidak ingin berhenti belajar. Menurutnya, trend kopi yang ada saat ini memunculkan banyak jenis kopi baru, alat kopi dan cara brewing baru untuk semakin mengeluarkan rasa kopi.

0 komentar: