Cara Membuat Kopi Acek Nikmat

19.59 Unknown 0 Comments

1. Pemilihan bubuk kopi
Bebas menggunakan bubuk kopi arabika atau robusta. Bubuk kopi yang digunakan adalah bubuk kopi yang halus. Sehingga saat diseduh tak ada lagi ampas yang mengambang dipermukaan air.

2. Suhu air panas
Suhu air panas yang ideal untuk menyeduh kopi adalah antara 90 derajat celcius - 95 derajat celcius.

3. Mencampur bubuk kopi dan gula
Untuk membuat kopi seduh yang nikmat sebaiknya bubuk kopi dicampur dengan gula sebelum diseduh dengan air panas. Perbandingannya harus pas biasanya dengan takaran 1 sendok kopi dicampur dengan 1 sampai 2 sendok gula dan ini berlaku kelipatannya. Campurkan bubuk kopi dan gula dengan merata.

Untuk kopi yang lebih nikmat lagi, Anda bisa gunakan cara mencampurkan air panas dengan gula ke dalam gelas, selanjutnya menuangkan air yang mengandung gula tersebut ke dalam gelas yang berisi bubuk kopi.

Sekarang, satu gelas kopi yang nikmat buatan Anda sendiri sudah jadi. Jika mau lebih nikmat, kopi yang sudah jadi, bisa Anda masak kembali, dengan catatan, jangan sampai airnya mendidih, cukup sampai mengeluarkan busa.

Sekian dulu resep membuat kopi nikmat rahasia keluarga Kenthir, semoga bermaanfaat. Lain kali kita lanjut dengan resep yang lainnya.

0 komentar: