3 Caffee Terunik di Semarang

20.57 Unknown 0 Comments

3 Caffee Terunik di Semarang

1. Legend Coffe

Legend Coffe

Terletak di Jl. Tri Lomba Juang No. 5, Mugas, Kota Semarang. Caffe ini menyajikan 15 jenis kopi khas Legend Coffee dan 100 varian menu istimewa. Harga yang dipatok mulai Rp 3.000 sampai Rp 20.000 membuat caffe ini menjadi tempat nongkrong mahasiswa.

Caffe Legend Coffee memiliki letak yang strategis yaitu dekat pusat kota Semarang Simpang Lima. Yang unik dari caffe ini yaitu pihak caffe menyediakan aneka macam permainan seperti PS2, PS3, dan XBOX 360 atau wahana permainan jadul seperti ding-dong. Permainan lainnya seperti Dart, Uno, Bilyard, atau Tablesoccer. Caffe ini menyediakan Free WiFi.

2. Retro Cafe

Retro Cafe

Dari namanya, Retro Cafe yang terletak di kawasan Kota Lama Semarang ini memang sudah terkesan mengusung konsep retro atau zaman dahulu. Dari luar, kafe ini terlihat biasa saja dengan dinding depan berwarna hijau cerah. Begitu masuk, dekorasi ala zaman dahulu sangat terasa di sini. Sebut saja koleksi benda antiknya, mulai dari motor tua, mesin jahit kuno, sampai radio zaman kakek-nenek Anda, semua lengkap dipajang di sini. Suasana makin lengkap dengan aksen dinding mengelupas yang mengekspos batu bata merah.

Untuk menu, Retro Cafe menyajikan beragam hidangan lezat khas nusantara seperti nasi goreng. Tak lupa, kafe ini juga menyajikan makanan pelengkap lainnya seperti pancake, cokelat gulung, kentang goreng dan lain-lain.

Dengan maksud membuat pengunjungnya betah berlama-lama dan kembali berkunjung 
nantinya, Retro Cafe menghadirkan pertunjukan musik dan perangkat karaoke untuk menemani nikmat Anda bersantap.

Alamat: Jalan Garuda (belakang Gereja Blenduk), Semarang.

3. Clapper Movie Cafie

Clapper Movie Cafie

Terbayang kah Anda menikmati hidangan ala kafe di dalam sebuah kontainer atau peti kemas yang sudah tak terpakai? Di Semarang, Anda dan teman-teman bisa mencoba pengalaman menarik ini.

Clapper Movie Cafe memang memanfaatkan peti kemas bekas sebagai ruang utama kafenya. Di sini, keunikan lain yang bisa Anda saksikan adalah koleksi atribut film zaman dahulu, seperti laser disc, video VHS, miniatur robot Star Wars, dan lain-lain.

Sesuai nama dan konsepnya, kafe ini menjadi tempat nongkrong favorit anak muda penggemar film. Selain mencicipi hidangan lezat ala Clapper Movie Cafe, tempat ini juga rutin menggelar acara nonton bareng pada hari-hari tertentu. Akan sangat mengasyikkan menghabiskan waktu bersama teman dengan bersantap sambil menonton film gratis.

Menariknya, selama bulan puasa kafe ini menawarkan paket menu dengan nama ala film religi Ayat-Ayat Cinta, seperti Paket Maria, Paket Aisha dan Paket Fahri. Selain itu, terdapat acara pemutaran film religi setiap hari sepanjang bulan puasa.

Alamat: Jalan Jatiraya 51, Banyumanik, Semarang.



0 komentar: