Simak Tips Ini Supaya Tidak Keliru Membeli Kopi

18.41 Unknown 0 Comments

Simak Tips Ini Supaya Tidak Keliru Membeli Kopi, Coffee One, CoffeeOne

Tak semua orang paham tentang kopi. Kita yang orang awampun pahan enak dan lezatnya kopi dari kopi sachet yang ada di kedai warung kan? Padahal kopi asli yang murni lebih nikmat rasanya dibandingkan dengan kopi sachet. 

Bingung cara membeli kopi murni yang nikmat? Tenang kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara membeli kopi yang nikmat dan tentu saja tidak ada sianidanya hehe..

Tips Memilih Kopi Dalam Bentuk Bubuk

Jika kalian para penggemar kopi pastinya punya alat penggiling sendiri kan dirumah? Kopi yang sudah berbentuk bubuk sangat sulit menemukan kesalahannya karena sudah menjadi bubuk. Tapi tenang kopi memiliki aroma yang khasm jadi saat membeli bubuk kopi cium dulu aroma bubuk kopi tersebut. Kalau aromanya bau khas kopi berarti bubuk kopi itu asli dan masih segar. Kalau baunya sudah ada apek-apeknya gitu mending cari yang lain deh karena mungkin bubuk kopi itu sudah tercemar bahan lain atau seudah terlalu lama menyimpannya.

Sekarang tes lah bubuk kopi yang sudah kalian beli. Buatlah kopi tersebut dengan air panas dan rasakan. Kalau kalian salah membeli bubuk kopi rasanya akan beda sekali dengan kopi yang asli, bahkan tidak ada rasa kopi sama sekali. Bila bubuk kopi yang kamu beli asli makan rasanya tentu sangat nikmat, berbau khas kopi, ada rasa pahitnya, dan pastinya tidak bikin kamu ngantuk :D.

Tips Memilih Kopi Dalam Bentuk Biji

Untuk orang yang membeli biji kopi saya kasih jempol deh karena mereka ingin sekali merasakan kopi murni dan belum tercampur apapun. Biasanya orang seperti ini adalah pecinta kopi sungguhan. 

Tapi sudah tahukah anda cara memilih biji kopi yang baik? Cara mengetahui biji kopi tersebut bagus apa tidak cukup mudah tinggal lihat saja biji kopinya, berikut penjelasannya :

- Kalau bijinya cacat cepat buang biji kopi tersebut. Tanda-tandanya adalah ada lubang di permukaan biji kopi, biasanya biji kopi yang berlubang sudah terjangkit oleh hama. Kalau tidak rusak karena hama mungkin rusak karena proses pemanggangan yang tidak tepat.
- Kalau anda membeli biji kopi asli yang baru dipetik petani, amatilah biji kopi tersebut. Biasanya para petani kopi tidak teliti dan mereka memetik biji kopi yang masih terlalu muda (warnanya merah). Tentu saja kalau ini kamu proses akan menghasilkan rasa kopi yang tidak biasa dari kopi pada umumnya.
- Aroma biji kopi yang baik itu tidak tercemar bau plastik, karet, dan fishy


Coffee One, CoffeeOne

0 komentar: